Bisakah Kita Mengetahui Rahasia Alam Dengan Ilmu Fengshui?

Suatu waktu saya sedang diminta seorang kenalan untuk meramal dengan kartu, kejadiannya sudah lewat bertahun-tahun, tapi masih melekat dalam ingatan saya.

Ketika baru selesai satu sesi, datang seorang wanita paruh baya saudara dari kenalan tersebut.

Tiba-tiba dia memanggil saudaranya itu untuk mendekat ke meja kami dan langsung meminta saya meramal nasibnya dengan kartu.

Saya sama sekali tidak kenal siapa wanita paruh baya itu, dan karena desakan kenalan tersebut, jadilah saya memulai membuka kartu utk meramal nasib “tante” tersebut.

Awalnya saya mengatakan tante sedang mengalami banyak masalah, sedang tertekan bathinnya. Dia justru bertanya, masalah apa yang sedang menimpa saya?

Maka saya sambil melihat kartu yang ada di depan, saya memastikan bahwa ini berhubungan dengan orang sakit.

Tante itu baru mau bercerita bahwa memang suaminya sedang di rumah sakit, di luar negeri yaitu di Australia, mengalami sakit yang saat ini masih sulit ditemukan obatnya.

Obrolan itu berlanjut sampai selesai satu sesi tentang nasib dia. Lalu dia minta satu sesi lagi, dan yang ditanyakan adalah tentang anak-anaknya.

Mulailah saya membuka kartu dan menjelaskan anak laki-lakinya yang pertama, kedua dan ketiga. Setelah itu, saya mengatakan bahwa sudah selesai yang harus saya sampaikan.
Tapi tante itu bilang masih ada satu lagi anak perempuannya. Bagaimana nasibnya anak perempuan tersebut?

Berdasarkan yang saya lihat di kartu, dan saya juga tidak tahu bagaimana saya mengatakan kepada tante tersebut bahwa, “saya tidak melihat adanya anak perempuan dia dalam ramalan kartu saya.”

Tante itu, dan juga kenalan saya mungkin merasa kurang puas, saya sendiri juga tidak menaruhnya dalam hati dan saya sudahi sesi hari itu.

Kira-kira 2 minggu kemudian, tiba-tiba saya ditelpon oleh kenalan saya itu. Dengan nada yang saya sendiri kurang paham, dia mengatakan, ” Gila! Ramalan kartu kamu benar-benar gila!”

Belum sempat hilang rasa bingung saya, dia melanjutkan bahwa baru saja anak perempuan “tante” itu meninggal dunia!
Saya yang menjadi bingung bercampur aduk dalam hati saya.

Inikah maksud dari perkataan saya bahwa saya tidak melihat adanya anak perempuan tante itu dalam kartu saya?
Apakah ini suatu kebetulan?
Tidak ada kebetulan yang begitu tepat.



Leave a Reply