Mari Belajar Fengshui: Bentuk Wajah

Salah satu cabang dari ilmu Fengshui adalah ilmu meramal, dan ranting dari ilmu meramal adalah meramal dengan membaca bentuk wajah atau muka. Ilmu membaca bentuk wajah atau muka mulai diriset di negeri timur oleh pakar Fengshui sejak ribuan tahun yang lalu dan terus berkembang mengikuti evolusi manusia. Bahkan sekarang negara barat pun sudah mulai mempelajari ilmu ini, yang mereka kenal dengan nama fisiognomi. Mereka mulai meriset ilmu ini sejak abad ke-19, bisa dikatakan cukup telat, melewati proses jatuh berdiri dan pada akhirnya mereka mengakui akan validnya ilmu ini.

Untuk artikel belajar Fengshui yang pertama ini, kita akan belajar membaca sifat-sifat dasar manusia berdasarkan bentuk wajahnya. Kemudian kita akan membahas kecocokan antar manusia berdasarkan bentuk wajah mereka. Ayuk kita mulai!

Belajar Fengshui Bentuk Wajah

6 Bentuk Dasar Wajah / Muka

1. Segitiga

Orang yang memiliki bentuk wajah ini biasanya memiliki sifat lincah, cerdas, dan logika cukup baik. Karena kelebihannya ini, mereka cenderung kurang ulet atau tabah, selalu tergesa-gesa dan tegang, kurang bisa mengendalikan diri.

2. Bujur sangkar

Orang yang memiliki bentuk wajah ini terlihat seperti orang biasa-biasa saja. Kepintaran yang cukup dan tidak terlalu perhitungan. Hanya saja, mereka cenderung kurang tabah.

3. Segi panjang

Mereka dengan bentuk wajah segi panjang terlihat sabar, sopan dan cerdas, sehingga pintar berdiplomasi. Hanya saja, mereka agak kesulitan untuk melaksanakan tugas, dan biasanya kurang pintar mengurus uang.

4. Segitiga terbalik

Orang dengan bentuk wajah seperti ini sangatlah ulet, keras dan teguh pada pemikirannya dan selalu disertai tindakan. Tetapi biasanya mereka agak kolot dan tumpul pikirannya.

5. Oval

Mereka yang memiliki bentuk wajah ini memiliki insting dan logika yang seimbang, gampang curiga dan biasanya mereka memiliki sense seni yang cukup baik. Kelemahan orang dengan bentuk wajah seperti ini adalah pada keuletan dan ketabahan.

6. Bulat

Orang dengan bentuk wajah bulat biasanya periang, jujur dan tebal perasaannya. Mereka memiliki kelebihan di bidang administrasi, keuangan dan personalia. Mereka sangat senang dengan hiburan, senang tidur dan agak malas, dan juga cukup cuek.

Tetapi kenyataannya, bentuk wajah manusia tidak pasti 100% segitiga, atau bujur sangkar, atau segi panjang. Biasanya yang terjadi adalah kombinasi antara dua bentuk dasar, contohnya segitiga yang agak oval, segi panjang yang tirus, dan lain lain. Sifat dari manusia tersebut adalah kemungkinan diantara sifat-sifat dasar dari kedua bentuk dasar yang dimiliki. Oleh karena itu, sebaiknya dilakukan penilaian lebih lanjut dari aspek lainnya, mungkin melalui komunikasi verbal, dan kemudian bisa diambil kesimpulan sifat yang dimiliki dari cara dia bertutur kata atau bahasa tubuhnya.

Kecocokan Antar Manusia Berdasarkan Bentuk Wajah

Sebuah kombinasi dikatakan baik jika setiap objek yang ada dalam kombinasi itu saling melengkapi satu sama lain, saling menutupi kelemahan satu sama lain. Setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kombinasi yang cocok berdasarkan bentuk wajah atau muka dapat disimpulkan secara sederhana sebagai berikut:

  • Segitiga cocok dengan bujur sangkar atau bulat.
  • Segitiga terbalik cocok dengan bulat atau oval.
  • Segi panjang cocok dengan bulat atau oval.

Dari sini kita dapat melihat bahwa orang dengan bentuk wajah bulat biasanya cocok berhubungan dengan orang tipe apapun. Sifat periang membuat orang lain ingin dekat dengan mereka, dan sifat cuek membuat mereka tidak gampang sakit hati. Karena itu, mereka sangat cocok dibidang personalia, cocok untuk berinteraksi dengan siapapun.

Apakah ilmu Fengshui Membaca Wajah Hanya Begini?

Cabang ilmu Fengshui dalam membaca wajah atau muka masih memiliki banyak aspek lainnya, seperti: bentuk alis mata, bentuk hidung, bentuk mulut, guratan-guratan, dan lain sebagainya. Jika ditarik lebih panjang lagi, membaca wajah hanya salah satu acuan dalam meramal, jika hanya ini yang digunakan pastinya tingkat akurasi meramal tidak akan tinggi. Masih banyak lagi acuan lainnya seperti: garis telapak tangan, lingkungan tempat tinggal seseorang, amal dan jasa orang tersebut untuk dunia ini juga mempengaruhi. Karena itu, untuk menjadi seorang ahli Fengshui yang hebat, kita harus tetap belajar meningkatkan ilmu kita, bukan hanya ilmu Fengshui saja loh, tetapi juga ilmu lainnya seperti: psikologis, komunikasi, arsitek, dll.

Semoga bermanfaat!

Ingin Meramal Tentang Masa Depan Anda?



Leave a Reply