Mengenal Ilmu Fengshui dalam Rumah Tinggal

Fengshui Rumah Nyaman

Bagi beberapa orang, pemakaian Fengshui dalam membangun tempat tinggal masih dianggap sebagai sesuatu yang berbau mistis. Sedangkan bagi sebagian lainnya, hal ini justru diyakini sebagai sesuatu yang wajib dilakukan untuk mendapatkan kebahagiaan dan hoki. Lalu apa sebenarnya yang disebut dengan Fengshui itu sendiri?

Ilmu Fengshui lahir sekitar lima ribu tahun yang lalu di daratan Tiongkok. Secara sederhana, ilmu ini bisa diartikan sebagai “air dan angin”. Tujuan penggunaan Fengshui adalah untuk menyeimbangkan energi alam yang berlawanan sehingga menghasilkan energi positif. Dalam penerapannya, perhitungan Fengshui tidak hanya berdasarkan arah mata angin, namun banyak hal termasuk di antaranya adalah pemilihan tanah, denah rumah, hadap rumah, letak pintu, kamar mandi, pemilihan material, hingga jenis kelamin dan tanggal kelahiran pemilik rumah itu. Sayangnya, tak banyak praktisi fengshui yang enggan menjelaskan secara rinci bagaimana perhitungan yang mereka terapkan.

Menurut Mr. Lie Ping Sen, salah seorang ahli Fengshui yang cukup terkenal di Indonesia, paling tidak ada empat hal yang harus diperhitungkan dalam membangun rumah tinggal, yaitu kamar tidur utama, pintu utama, tangga dan dapur. Dengan perhitungan dan pengaturan tata letak yang tepat, maka sebuah rumah bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi penghuninya. Dari situ, diharapkan mereka akan memperoleh energi dan semangat yang positif untuk menjalani hari-harinya.

Pada dasarnya, ilmu Fengshui mengajarkan kita untuk memahami alam dan menyelaraskannya dengan kebutuhan hidup manusia. Sebisa mungkin, jangan menentang alam supaya tidak mendapatkan efek negatif. Misalnya, rumah di bawah tebing curam dianggap tidak baik. Hal ini bisa diterima akal sehat karena selalu ada kemungkinan terjadi longsor.

Ingin Membuat Rumah Anda Menjadi Lebih Nyaman Lagi?

Ilmu Fengshui umumnya diterapkan pada tempat tinggal, baik rumah, ruku ataupun apartemen, agar kondisi rumah menjadi lebih nyaman dan bisa mendatangkan hoki bagi penghuninya.

Jika Anda ingin melakukan konsultasi dengan Mr. Lie, silakan hubungi kami sekarang juga.

Di Indonesia sendiri, sebenarnya ada beberapa filosofi yang mirip dengan Fengshui ini. Misalnya masyarakat Bali yang menganggap rumah tak sekadar tempat tinggal. Lebih daripada itu, rumah diyakini sebagai miniatur alam yang harus dihormati sebagai mikrokosmos. Cara perhitungannya pun mirip dengan Fengshui, hanya pendekatannya yang sedikit berbeda. Demikian sedikit informasi mengenai ilmu Fengshui, semoga bisa bemanfaat bagi pembaca sekalian.

Ingin Melakukan Konsultasi Atau Jasa Fengshui Lainnya?