Mari Belajar Fengshui #002: 3 Bagian dan 3 Daerah Wajah

Pada artikel belajar Fengshui sebelumnya, kita telah mempelajari sifat dasar manusia melalui bentuk wajah. Masih banyak hal lagi yang dapat kita simpulkan dari wajah atau muka menggunakan ilmu Fengshui yang hebat ini. Pada artikel kali ini, kita akan belajar tentang 3 bagian wajah dan juga 3 daerah wajah. Dari 3 bagian wajah dan 3 daerah wajah ini, kita bisa mendapatkan garis besar akan kehidupan yang dijalani seseorang.

Belajar Fengshui 3 Bagian Wajah

3 Bagian Wajah / Muka

  • Jidat / Dahi. Orang yang memiliki jidat atau dahi yang lebar, bulat dan terlihat terang, mencirikan bahwa orang ini memiliki sifat mulia.
  • Hidung. Hidung haruslah terlihat segar dan terang, bentuknya lurus dan besar. Ini adalah ciri-ciri orang yang memiliki umur panjang dan harta kekayaan berlimpah.
  • Dagu. Dagu yang bagus adalah yang lebar dan bentuknya segi. Dagu seperti ini menandakan pemiliknya memiliki hokgi atau rejeki yang bagus, dan juga harta kekayaan.

Yang diatas adalah 3 bagian wajah yang dapat kita lihat ketika kita ingin mengetahui bagaimana hidup seseorang secara garis besar. Selain dari 3 bagian wajah tersebut, kita juga bisa menilai lagi melalui pembagian daerah wajah.

3 Daerah Wajah

Dalam ilmu Fengshui, wajah atau muka manusia dapat dibagi menjadi 3 bagian besar, yaitu:

  • Atas. Dari kaki rambut hingga alis.
  • Tengah. Dari alis hingga pucuk hidung.
  • Bawah. Dari pucuk hidung hingga pucuk dagu.

Bagian atas memberikan petunjuk tentang nasib muda seseorang, bagian tengah memberikan petunjuk tetang hidupnya ketika dewasa dan bagian bawah adalah petunjuk tentang kehidupannya ketika tua. Ketiga daerah wajah ini sebaiknya sama panjangnya, hal ini menandakan orang tersebut memiliki nasib yang baik, kaya raya dan jaya. Jika ketiga daerah wajah atau muka ini tidak sama rata, daerah wajah yang pendek menandakan kurang baik, sedangkan daerah yang panjang adalah dimana orang tersebut akan memiliki nasib yang baik.

Sebagai contoh, jika daerah atas wajah agak pendek, biasanya nasib orang tersebut ketika masa kecil agak susah. Coba diteliti lebih lanjut, kemungkinan bagian jidat bentuknya kurang baik, atau mungkin ada bekas-bekas luka. Jika hidungnya panjang, lebar dan bercahaya, atau bagian pipinya terlihat bulat bagus, maka ketika dewasa, kehidupan orang ini akan berkembang pesat, mungkin segi usaha atau ekonominya meningkat pesat. Atau bisa saja daerah tengah wajah panjangnya normal, tetapi daerah dibawah hidung terlihat lebar dan segi, terlihat kokoh. Yang seperti ini ketika tua orang tersebut dapat diprediksi akan jaya. Mungkin memiliki keturunan yang baik, ekonomi yang berkelimpahan, atau hal baik lainnya.

Apa Selanjutnya?

Kita sebelumnya telah mempelajari bentuk dasar wajah atau muka manusia, dan di artikel kali ini kita telah mempelajari 3 bagian dan 3 daerah wajah manusia. Ini merupakan dasar dari ilmu Fengshui membaca wajah. Untuk selanjutnya, masih banyak lagi yang harus kita pelajari, seperti: bentuk alis, bentuk hidung, bentuk mulut atau bibir, bentuk telinga, guratan-guratan dan lain sebagainya, perjalanan masih panjang (sambil tersenyum…). Kenapa saya tidak langsung membagikan semua ilmu ini?

Menurut saya ilmu Fengshui ini jangan kebanyakan teori saja, tetapi harus juga diseimbangkan dengan praktek agar melekat ke otak kita. Seperti kita “mengemudi mobil”, ketika sudah mahir, sudah tidak mikirin pedal mana yang harus diinjak dulu, semuanya terjadi secara otomatis. Kemudian, ada juga bagian dari ilmu Fengshui yang tidak bisa dijelaskan melalui kata-kata, harus di demonstrasikan agar mengerti. Bagi yang sudah pernah merasakan kesetrum, coba jelaskan dengan kata-kata kepada orang yang belum pernah merasakannya. Apakah dia bisa merasakan kesetrum dengan mendengarkan kata-kata Anda? Kira-kira seperti itulah analoginya.

Akhir kata, semoga artikel kali ini bermanfaat untuk Anda. Silakan di bagikan ke orang-orang terdekat Anda.

Ingin Meramal Tentang Masa Depan Anda?



Leave a Reply