Angka Keberuntungan Menurut Fengshui

Fengshui Angka Hoki - Arti Nomor HP Hoki

Beberapa masyarakat dunia memiliki kepercayaannya masing-masing mengenai banyak hal, termasuk keberuntungan dan hal-hal yang negatif. Jika masyarakat barat mempercayai angka 13 sebagai lambang sesuatu yang buruk, maka masyarakat Tiongkok juga memiliki kepercayaan dan tradisi tersendiri menyangkut angka atau nomor. Beberapa angka diyakini menjadi pertanda sesuatu hal yang positif, baik atau menyenangkan dan mendatangkan kemakmuran. Sementara, beberapa nomor lainnya diasosiasikan dengan hal-hal yang negatif. Karena itu, sebisa mungkin harus dihindari. Hal yang melatarbelakangi kepercayaan ini antara lain adalah karena pelafalan nomor-nomor tersebut menyerupai atau mirip dengan kata-kata yang mengandung arti positif atau negatif.

Tradisi Cina sangat berkaitan erat dengan penomoran atau angka. Masyarakat Tiongkok sudah sejak lama mengasosiasikan angka-angka tertentu dengan keberuntungan. Tak heran, mereka akan sangat memperhatikan pemilihan angka dalam menentukan banyak hal. Misalnya memilih nomor telepon, plat mobil, memilih hari baik untuk melakukan acara tertentu, dan masih banyak hal lain. Biasanya, angka genap dianggap lebih baik dan membawa hoki. Hal ini terlihat pada pemilihan angka 8 yang diyakini membawa keberuntungan, karena memiliki makna kemakmuran. kesuksesan dan menggambarkan sesuatu yang tinggi. Angka 2 melambangkan harmonisasi, sedangkan angka 6 melambangkan kelancaran. Namun ada pengecualian pada angka 4 yang dianggap melambangkan kematian. Karena itu, rasanya sulit menemukan masyarakat Tiongkok memakai angka ini, bukan?

Namun, beberapa angka ganjil juga dipercayai membawa makna khusus. Misalnya angka 3 yang sering dipakai untuk menghilangkan bencana. Demikian juga angka 7 dianggap bisa mendatangkan keberuntungan. Sedangkan angka 9 melambangkan kesempurnaan, umur panjang dan keabadian. Karena itu, banyak orang mempergunakannya untuk mengungkapkan harapan mereka akan cinta abadi pada pasangannya.

Meskipun masyarakat Tiongkok sangat memperhatikan angka dan nomor seperti ini, hal tersebut tidak serta merta menjadi tolok ukur yang saklek dalam menentukan dan menganalisis kehidupan seseorang. Selalu diperlukan pertimbangan dan bimbingan dari orang yang benar-benar ahli agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Bagaimanapun juga, nasib dan takdir seseorang itu ditentukan oleh Sang Maha Pencipta.

Ingin Melakukan Konsultasi Atau Jasa Fengshui Lainnya?